RSS
 

Archive for the ‘VISI’ Category

NEW SEMESTER 152

25 Feb

Good Morning Everybody. I hopes your day will be a great day and you can achieve everything that you pursue.

It’s has been a week since our new semester began. Most of you have  new experiences in your classes. You might find new friends. You, also might find new perspective about something that you learn. That perspective might change your attitude in the future when you meet the same situation.

Well, once again, I do really hopes all of you will find these semester joyfully, happily and your grades will increase once again.

 
 

New Semester

28 Jan

New Year….New Semester….

Are ready guys ????

Last semester it should be fun right ??

You have got your  new experiences, new tasks  to accomplished. Not to mentioned new knowledge and new friends  or maybe new boyfriend or girlfriend. Well, I hope you have whatever you wished for.  Good grades, always to be the main goal. But not just that, you should also have  found new perspective to see something, not just as you seen.

Now, you will face new challenges. you have to be brave, your curiosity must be at the top of level, you have to ask a lot. Don’t just say YES to whatever you received. A man becomes learned by asking questions. Try everything you want to know. Do not get the wrong you have done in the past repeat itself.

OK. Let’s face new year, new  semester with smile in our face. Keep Smile 🙂 😀

 

 
 

Working on My 2000 words Essay

06 Jul

This week  is going to be a hard week for me and my friends because we have to prepare a presentation for our next 2000 words essay, continuing our previous 500 words essay. I haven’t got my feedback from my previous task yet, maybe tomorrow.

Regarding to the task, I must be provides at least 10 references to support my thesis statement in essay and I find it quite difficult to do since it’s my first time writing an essay in English.  I hope the feedback of my previous task is not disappointing and that will encourages me to do better. In addition, about the presentation, I have to talk about my plan, includes what knowledge that I have gained after I’ve done my 500 words essay and whether  I will change my thesis statement,  regarding the 2000 words essay and  I have to describe it with Rationale map (I’ve downloaded 30 days trial to do this assignment).

Well, I hope I can finish this assignment well and I can increasing my score in order to go study abroad.

Wish me luck.

 
3 Comments

Posted in Belajar, VISI

 

SELAMAT TAHUN BARU 2012

10 Jan

SELAMAT TAHUN BARU 2012

Tahun sudah berganti lagi.

Kehidupan terus berjalan.

Begitu juga dengan hidupku.

Tetap berusaha melakukan yang terbaik.

Tetap berusaha mendapatkan yang terbaik.

Tetap berusaha untuk hidup lebih baik.

Tetap berusaha menjadi yang terbaik.

 
No Comments

Posted in VISI

 

FILM KOREA DAN SEMANGATNYA

04 Sep

Booming budaya Korea tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi dinegara Asia lainnya juga mengalami. Mulai dari Film dramanya (mungkin kalo di Indonesia Sinetronnya), Musiknya (sampai-sampai boyband ala korea bermunculan di Indonesia, dibuat kontesnya lagi), Fashionnya (banyak model pakaian yang diadaptasi oleh produsen pakaian di Indonesia). Penggemarnya gak hanya ABG, tapi juga ibu-ibu pastinya. Apalagi bintangnya ganteng-ganteng, “Eye catching”. Sekali pandang mata langsung nancep. 😀 Yang pasti bukan karena itu saja yang membuat budaya (dalam hal ini filmnya) yang booming, tapi kalo menurut saya karena isi dari cerita filmnya.

Jujur saja, saya juga salah satu penggemar film dan lagunya. Ada beberapa film yang sudah saya lihat, diantaranya ada Dream High dan Master of  Study. Saya hanya menyebutkan dua saja, karena saya udah gak inget film apa saja yang sudah saya lihat. Meskipun banyak film yang bercerita tentang kisah cinta si kaya dan si miskin, tapi semangatnya yang menggebu untuk mencapai cita-cita itu yang hebat.

Di film Dream High, sekumpulan anak SMA yang khusus belajar tentang seni (musik, vokal dan tari) dari berbagai kalangan, mulai yang kaya sampai yang miskin, dari yang cantik / ganteng sampai yang buruk rupa semua kumpul. Film ini menceritakan tentang Song Sam Dong, si Anak Desa yang mempunyai bakat luar biasa yang ditemukan oleh Kepala Sekolah SMA Kirin. Sam Dong yang awalnya gak ngerti apa pun tentang not balok, hanya bisa menghapal lagu yang baru saja dia dengar sampai bisa mencapai Amerika sebagai bintang besar. Sempat kehilangan pendengarannya yang membuat dia sangat terpukul dan jatuh untuk beberapa saat. Dengan dukungan dari teman-teman dan cinta yang dia miliki, akhirnya dia berhasil. Intinya seperti itu.

cover dream high

Film Master Of  Study mempunyai semangat yang sama. Sekumpulan murid SMA yang sangat bebal dan malas belajar, dibuatkan kelas khusus dan diajar oleh guru yang dikucilkan oleh guru yang lain serta dibantu oleh beberapa pengajar yang sangat peduli pada mereka. Menemani mereka belajar mulai pagi sampai  malam, jungkir balik, dihukum, susah senang bersama dan pada akhirnya mereka bisa juga masuk ke universitas yang terkenal susah untuk masuk kedalamnya.

Di Indonesia, jarang sekali saya lihat film yang seperti itu di layar televisi kita. Kebanyakan yang disuguhkan adalah kisah cinta yang mbulet, keluarga kaya raya dengan si miskin papa dengan beratus-ratus episode tanpa tahu kapan cerita berakhir. Pengin sekali lihat sinetron yang seperti saya ceritakan sebelumnya. Tidak perlu terlalu banyak episode, cerita jelas, gak belibet, tapi kena ke sasaran.

Yang jelas, ambil sisi positif dari setiap film apapun yang kita lihat. Semangat belajar harus tetap tinggi meskipun banyak kegiatan diluar kampus. Cita-cita harus terpatri. Kapan kita akan mencapai cita-cita itu dan bagaimana kita meraihnya kita sendiri yang tahu. So, Jangan Menyerah. Dream High. Bermimpi setinggi-tingginya dan raih mimpi itu digenggaman kita.

 

 
13 Comments

Posted in Belajar, VISI

 
 
Skip to toolbar